Senin, 06 Juli 2009

[Head-Hunter] Training : How To Be General Affair Profesional, 23 Juli 2009



How To Be General Affair Professional (38th Batch)
Managing & Implementing General Affair Through Smart Effective & Professional Design
 
Hotel Bintang Griyawisata / Hotel The Acacia, Jakarta - 23 Juli 2009

BONUS SUPER !!!
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll.

 
Latar Belakang
General Affairs adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.

Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.

Karena pentingnya posisi General Affairs dalam implementasi dilapangan, Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "How to be General Affairs Profesional" dimana peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari General Affair serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan.

Tujuan
1. Peserta diajak untuk menjadi profesional dalam bidang General Affair
2. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
3. Peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas
4. Peserta memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara profesional
5. Peserta memiliki bekal yang cukup serta "hands on" dalam menghadapi tugas-tugas General Affair
6. Peserta memiliki kemampuan untuk melakukan efisiensi di semua lini antar departemen dengan koordinasi yang terarah
7. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan
8. Peserta mampu melayani & memuaskan seluruh stakeholder secara profesional & bertanggung jawab
 
Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Komunikasi Internal & Eksternal
- Implementasi Tugas (Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
- Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair :
    1. Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung (Operasional & Inspeksi Rutin, Riwayat Bangunan & Alat-alat Utilitas dsb)
    2. Pengurusan & Perawatan Kendaraan Perusahaan & Perparkiran
    3. Fasilitas Pool Car & Penanganan Driver
    4. Penanganan Asuransi dan Antisipasinya
    5. Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service & Office Boy / Office Girl)
    6. Pelaksanaan Tugas Rutin (kebersihan, sirkulasi udara bersih, pencahayaan, set up & setting ruang kerja, fungsi customer service & kehumasan)
    7. Pelaksanaan Tugas Khusus/Mendadak (perayaan ultah, pensiun & resign atasan & karyawan (jika ada), hari raya, hari besar, gathering para marketing dll)
    8. Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam - Security)
    9. Penanganan Operasi Pengamanan ( Patroli Aparat, Patroli Bersama, Jalur Komunikasi Lingkungan Sekitar)
   10. Penanganan Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
   11. Penanganan Operator Telepon & Receptionist serta keluar masuk Tamu
   12. Pengelolaan Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
   13. Penanganan & Pengelolaan Energy (Boiler, Listrik, Waste Water / Limbah, Gas & Air)
   14. Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
   15. Managemen Perizinan serta Operasionalnya
   16. Managemen Dokumen & HR ( Kurir, Surat Kedinasan, Perbankan, Petty Cash, Uang Gaji & Penjagaannya) 
   17. Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
   18. Pengelolaan & Penanganan Alat Tulis Kantor (ATK & Stationery)
   19. Pelaksanaan, Pengelolaan & Penanganan Safety di perusahaan (Penggunaan APD, APAR & Perlengkapan terkait, Latihan Emergency Respond)
   20. dll
- KPI untuk General Affair Operation

Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

Durasi
Satu hari (09.00 - 17.00 WIB)
 
Lokasi
- Hotel Bintang Griyawisata, Jl. Raden Saleh No 16, Jakarta Pusat
- Hotel The Acacia, Jl. Kramat Raya No. 81, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp 1.250.000,- / person

Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                       :          How To Be General Affair Professional
Name                         :
Position                      :
E-mail                        :
Company                    :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :
 
Form Pendaftaran setelah diisi harap fax ke no. 021-8590 5461 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
Lestari Kusumo
Hotline  :  0813 9951 1553 / 0878 770 000 01

PT. WhiteHouse Consulting
Phone & Fax : 021 - 8590 5461
YM : whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website  : 
http://whitehouse-consulting.com

__._,_.___
Bagi Praktisi HRD, bergabunglah dalam "HR Brotherhood"
1-2 agustus 2009, The Village, Ciawi Bogor
dikemas dalam format BootCamp, 2 hari 1 malam.
call 08788-1000-100 atau email event@HRD-Forum.com
http://hrd-forum.com/HRD%20Forum%20-%20Komunitas%20HRD%20Indonesia%20-%20brotherhood.htm
-------

Bergabunglah bersama facebook Head Hunter, di Link ini :
http://www.facebook.com/group.php?gid=73713654552
-------
Ikuti Workshop HRD Forum
dapatkan outline dan agendanya
call 08788-1000-100 atau klik http://www.HRD-Forum.com/
untuk melihat agenda training bulan ini, silakan kunjungi website
http://www.HRD-Forum.com/
---------
Pasang Iklan Bisnis & Lowongan Kerja anda di :
http://www.SentraBisnis.com/
www.SentraBisnis.com hadir untuk anda !
sentra bisnis iklan baris populer
--------------------------------
Bursa Lowongan Kerja Terlengkap dan GRATIS !
http://bursakerjaku.blogspot.com/
--------------------------------
agenda lengkap ada di :
http://hrdforum.wordpress.com
http://HRD-Forum.blogspot.com
-----------------------------------
Penting buat Praktisi HRD !!
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://recruitmentskill.blogspot.com/
-----------------------------------
Ikuti Polling di Manager-Indonesia.com
Klik http://www.manager-indonesia.com/
-----------------------------------
http://free-toefl-test.blogspot.com/
Ingin Belajar TOEFL ?
-----------------------------------
Ingin Bisnis dari Rumah ?
http://www.software-website.com/?id=members
http://www.resepbisnis.com/?id=members
-----------------------------------
KLIK NOW !!
http://free-toefl-test.blogspot.com/
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar